Pelatihan-pelatihan Prakerja yang dijalankan oleh Bloometrics telah diikuti oleh ratusan peserta. Ketiga judul pelatihan yang diselenggarakan Bloometrics (Pemasaran Digital Bisnis Ritel Menggunakan Media Sosial, Pemasaran Digital Menggunakan Smartphone, dan Pengoperasian Aplikasi Perkantoran untuk Pegawai Kantor Umum) umumnya diikuti oleh para fresh graduate, profesional muda, korban PHK, dan pengusaha kecil.

Fresh Graduate

Salah satu fresh graduate yang mengikuti pelatihan Prakerja di Bloometrics adalah Aulia. Aulia adalah seorang fresh graduate dari sebuah Perguruan Tinggi Negeri. Pemudi Gen-Z ini mengikuti pelatihan pemasaran digital di Bloometrics karena memiliki ketertarikan yang tinggi di bidang tersebut. Aulia merasa sangat senang karena dengan mengikuti pelatihan tersebut ia bisa memahami pemasaran digital dan mampu menerapkan keterampilan digital marketing dengan baik. Setelah menyelesaikan pelatihan, Aulia memberikan ulasan dengan narasi “Penjelasan mentor sangat mudah dipahami. Suasana kelas menyenangkan dan fasilitas yang diberikan sangat worth it”.

Profesional Muda

Peserta pelatihan Prakerja di Bloometrics dari kalangan pekerja muda adalah Iswatun. Iswatun adalah seorang profesional muda di bidang media sosial. Karyawati berusia 27 tahun ini mengikuti pelatihan Prakerja di Bloometrics untuk upgrade keterampilan.. Setelah mengikuti pelatihan, Iswatun merasa puas dengan materi yang disampaikan oleh pelatih Bloometrics. Iswatun memberikan ulasan yang sangat baik “Senang bisa mendapat kesempatan upgrade skill di Bloometrics dengan coach yg humble bisa berkomunikasi dengan baik kepada kami sebagai peserta”. Kini, Iswatun dapat menerapkan keahlian barunya dan meningkatkan produktivitasnya di tempat kerja.

Pencari Kerja (Korban PHK)

Peserta yang juga mendapatkan manfaat dari pelatihan Prakerja di Bloometrics adalah Pak Bobby. Pak Bobby adalah seorang karyawan yang terkena PHK karena dampak pengurangan karyawan. Laki-laki berusia 40-an tahun ini bertekad untuk memulihkan keadaannya dengan tetap semangat mencari kerja dan mengikuti pelatihan-pelatihan. Setelah mengikuti program pelatihan di Bloometrics, Pak Bobby mampu memanfaatkan smartphone dengan efektif untuk mengimplementasikan strategi pemasaran digital. Pak Bobby memberikan komentar positif bahwa “Pelatihan sangat bermanfaat meski waktunya sangat terbatas. Mentornya sangat sabar,  menyenangkan,dan profesional. Mantap dan sukses”.

Pengusaha Kecil

Profil lain dari peserta pelatihan Prakerja di Bloometrics adalah pengusaha kecil. Aisha adalah seorang pengusaha dibidang kecantikan yaitu eyelash extension. Sebelum mengikuti pelatihan di Bloometrics, Aisha merasa kurang percaya diri dalam memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis kecilnya. Namun, setelah menyelesaikan pelatihan dan menerapkannya dalam bisnisnya, Aisha mengaku berhasil meningkatkan visibilitas bisnisnya secara signifikan. Aisha menerapkan strategi pemasaran yang dipelajari dalam pelatihan untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Sekarang, bisnisnya semakin berkembang pesat. Aisha memberikan testimoni bahwa “suka banget pelatihan di bloometrics walau waktunya amat singkat tapi sangat berkesan, team mentornya juga sangat baik dan sabar. Saya jadi paham tentang pemanfaatan media sosial untuk digital marketing. Terimakasih bloometrics”.

Bloometrics sangat bangga terhadap para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dengan sangat baik dan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat di lingkungannya masing-masing. Bloometrics juga berharap dan mendoakan agar para peserta pelatihan di Bloometrics mampu meraih kesuksesan dalam karier dan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *