Looker Studio adalah analitik data dan platform intelijen bisnis yang memberikan penggunanya insight interaktif sehingga dapat diproses dari data mereka. Hal ini akan membantu untuk membuat, mengelola, dan berbagi insight serta laporan berbasis data dengan tim dan stakeholder dari suatu perusahaan.
Belajar Looker Studio sangat berguna untuk Anda seiring dengan meningkatnya permintaan untuk pengambilan keputusan berbasis data di dunia bisnis saat ini. Dengan memperoleh keterampilan untuk menggunakan Looker Studio, seseorang bisa menambahkan value bagi organisasi mereka karena dapat membuat keputusan berdasarkan insight data.
Looker Studio juga memberikan penggunanya kemampuan untuk membuat visualisasi data, dasbor, dan laporan khusus, menjadikannya alat penting untuk analis data dan profesional intelijen bisnis.
Selain itu, Looker Studio memiliki interface yang user-friendly dan mudah dipelajari, sehingga dapat diakses oleh siapapun. Dengan mempelajari Looker Studio, Anda dapat meningkatkan daya jual dan jadi menonjol di pasar kerja yang kompetitif.
Kesimpulannya, Looker Studio adalah alat analitik data dan intelijen bisnis yang bisa membantu organisasi membuat keputusan berdasarkan insight data.
Mempelajari Looker Studio adalah investasi untuk karir Anda karena dapat memberikan skill berharga dalam analitik data dan intelijen bisnis yang sangat dicari di pasar kerja saat ini.
1. What is Looker?
– New Feature after rebrand from G-Datastudio
2. Why Looker?
– Looker compare with other platform
3. When is the best time to use Looker?
4. How to use Looker?
– Tutorial, connect with spreadsheet
– Tutorial, connect with BQ
– Tutorial, custom dimension with query
– Tutorial, build a complete monitoring dashboard
5. Assignment Brief
6. Q n A
1. Sync data & chart type
– Base practice to use chart type
– Showcase dashboard from e-comm industry
2. Assignment Evaluation
3. Q n AAssignment brief:
– Create a Yearly Report using Google Merchandise Data
– Date Range will be vary for each person (2019-2022)
– No limitation for topic to be highlighted
– Using the formula
– Using at least 3 types of chart
Erlina Virgawati
Senior Internet Marketing at TokopediaExperiences:
Data Analytics and Paid Media enthusiast!
Company:
Tokopedia:
– Senior Internet Marketing (2022- presented)
– Internet Marketing (2021-2022)
InboundID:
– Data Analyst (2019-2021)
Certification:
Meta Certified Media Buying Professional
