Kelas Google Analytics 4 (201) ini membahas topik seperti fitur-fitur dimensi dan metriks, membuat event dan pelacakan konversi, laporan eksplorasi, serta kustomisasi, dan mengonfigurasi Google Analytics 4 sesuai dengan kebutuhan.
Peserta juga akan belajar mengidentifikasi konversi, membuat laporan eksplorasi khusus, menyesuaikan laporan standar, implementasi event dan conversion dengan menggunakan Google Tag Manager, dan mengunggah data kustom.
Materi-materi yang akan kamu pelajari meliputi:
1. Pemahaman audiens, termasuk siapa saja yang mengunjungi situs web Anda, perangkat yang mereka gunakan, dan cara melaporkan demografi.
2. Mengidentifikasi saluran pemasaran masuk, termasuk kampanye, rujukan, sosial, organik, dan lalu lintas berbayar dalam laporan Anda.
3. Mengidentifikasi bagaimana orang terlibat dengan situs web Anda, identifikasi konten yang mereka lihat, pahami bagaimana orang menavigasi halaman dan tindakan yang mereka lakukan.
4. Report konversi untuk mengetahui apakah situs web dan saluran pemasaran Anda mencapai potensi penuhnya atau apakah masih ada ruang untuk perbaikan.
5. Penerapan pelacakan praktik terbaik untuk semua aktivitas pemasaran Anda.
6. Cara menganalisia kinerja kampanye pemasaran organik dan berbayar.
7. Cara menghubungkan Google Ads dengan GA4 untuk pelaporan mendalam.
Tidak hanya ilmunya, tapi kamu juga bisa mendapatkan beragam benefits lainnya yang meliputi:
– Metode pembelajaran online melalui zoom meeting dengan dapat mudah diakses dimanapun
– Praktek untuk membangun pengetahuan dan keterampilanmu.
– Panduan walk-through dengan teknik dan tips.
– e-Modul pembelajaran.
– Latihan untuk menerapkan keterampilanmu.
– Kuis untuk memperkuat pembelajaran dan menguji pengetahuanmu.
– Area diskusi pribadi agar kamu dapat mengajukan pertanyaan.
– Sertifikat pelatihan saat menyelesaikan pelajaran dan kuis.
– Whatsapp Grup Discussion seteleah pelatihan berakhir.